Manajemen Uang Kunci Keberhasilan Turnamen Poker

Manajemen Uang Kunci Keberhasilan Turnamen Poker

Bermain poker mungkin tampaknya menjadi antitesis dari manajemen keuangan yang bertanggung jawab.

Itulah yang membuat komentar Phil Hellmuth, salah satu pemain poker profesional paling sukses di dunia, instruktif. Hellmuth percaya pengelolaan uangnya yang cerdik telah memainkan peran yang lebih besar dalam memenangkan rekor 14 World Series of Poker daripada keterampilan pokernya.

Inilah yang dapat kita semua pelajari dari pengalamannya:

Tentukan Batas

Ada banyak pemain poker lincah yang tampaknya memiliki lebih dari sekedar keberuntungan. Hellmuth memuji keberhasilannya bukan karena caranya yang flamboyan, tetapi memiliki disiplin yang ketat. Dia memiliki aturan bahwa dia tidak akan pernah kehilangan lebih dari $10.000 per hari, meskipun kemenangan jutaan dolar yang kadang-kadang dia nikmati. Memiliki batas keras berarti dia beristirahat untuk menghentikannya melempar uang yang baik setelah buruk. Batas harian juga memaksa dia untuk beristirahat jika dia kalah karena dia lelah atau terganggu. Dia mampu kembali bermain keesokan harinya dengan energi dan fokus dan komitmen untuk memenangkan kembali kerugiannya dari hari sebelumnya.

Ini sepertinya masuk akal. Namun, beberapa dari kita menerapkan teknik manajemen uang sederhana yang sama dengan kehidupan kita sendiri. Salah satu disiplin terbaik adalah membatasi belanja secara struktural. Pastikan Anda hanya memiliki satu kartu kredit dan bahwa batasnya tidak lebih dari penghasilan setelah pajak bulanan Anda. Hal ini mengurangi kemungkinan Anda mengalami masalah pengeluaran yang signifikan karena Anda harus selalu dapat melunasi kartu kredit Anda sepenuhnya ketika Anda dibayar.

Kelihatannya seperti hal kecil, tetapi memiliki batas rendah pada kartu kredit Anda adalah mekanisme yang baik untuk mencegah mengamuk pengeluaran emosional.

Bahkan lebih penting untuk memiliki disiplin ini ketika penghasilan Anda meningkat. Semakin banyak yang Anda dapatkan, semakin banyak lembaga keuangan akan merasa nyaman untuk memperpanjang Anda lebih banyak kredit, berpotensi memikat Anda ke dalam jebakan utang. Pada 2017, total kemenangan turnamen langsung Phil Hellmuth melebihi $21,75 juta dan dia berada di peringkat ke delapan dalam daftar uang sepanjang masa. Untuk seorang pemain kesuksesan dan kekayaan ini, $10.000 mungkin tampak seperti jumlah yang tidak signifikan, tetapi ia telah mempertahankannya pada tingkat yang relatif rendah untuk melindungi kekayaannya seperti yang telah tumbuh.

Hindari Mempertaruhkan

Salah satu tantangan terbesar poker profesional adalah biaya masuk turnamen tinggi. Solusi yang umum adalah untuk “mempertaruhkan”, mengambil uang dari investor untuk membayar biaya masuk dengan imbalan persentase besar dari setiap kemenangan.

Seperti banyak orang, Hellmuth telah mempertaruhkan di awal karirnya. Namun, ia meningkatkan kualitas poker-nya dan menikmati permainan setelah dia mampu membiayai dirinya sendiri. Dia lebih mampu bermain dengan kepala yang lebih jelas dan tidak terganggu oleh kebutuhan dan kekhawatiran pendukung keuangannya, ditambah dia dapat mempertahankan semua dari kerja kerasnya.

Memiliki pinjaman rumah besar agak suka mempertaruhkan di poker. Anda dapat bekerja sangat keras dan merasa Anda tidak mendapatkan apa-apa karena sebagian besar penghasilan Anda digunakan untuk membayar bunga. Ini juga berarti bahwa banyak variabel keuangan tidak dalam kendali Anda dan Anda berada di bawah belas suku bunga dan kebijakan bank, daripada memiliki kebebasan untuk membuat pilihan Anda sendiri. Sama seperti Hellmuth, melunasi utang Anda kemungkinan akan meningkatkan kenikmatan Anda, dan menguntungkan, kerja keras Anda.

Memiliki Tujuan Yang Jelas

Hellmuth memiliki hasil awal yang beragam dan mengakui keberhasilannya yang berkelanjutan untuk mengartikulasikan dengan jelas tujuan-tujuannya. Dia menuliskan tujuannya dan merekamnya ke cermin di kamar mandi di mana pun dia tinggal. Dia mengingatkan dirinya sendiri setiap pagi bukan hanya tentang apa yang ingin dia capai, tetapi juga hal-hal yang dia syukuri dalam hidupnya.

Kita semua memiliki hal-hal yang ingin kita capai. Namun, beberapa dari kami meluangkan waktu untuk menuliskannya atau membagikannya secara eksplisit dengan orang-orang yang dekat dengan kami. Dengan mengartikulasikan dengan jelas apa yang kita inginkan dan melibatkan orang lain untuk meminta pertanggungjawaban kita terhadap sasaran-sasaran ini, kita jauh lebih mungkin mencapainya.

Sumber : SMH

Admin

Author
No description.Please update your profile.

View all post by Admin